Penulis cilik, hamster dan burung parkit

kak @maya_myworld ditemani hamster kecil dan burung parkit memukau para penulis cilik

Pertemuan KPC Forum kali ini dipandu oleh Kak @maya_mywold dan Bunda Isti. Di awal pembelajaran, agar lebih bersemangat, Kak @maya_myworld mengawalinya dengan permainan. Karena pertemuan KPC Forum dilakukan sebulan sekali dan banyak sekali para penulis cilik yang baru bergabung, maka permainan yang tepat adalah permainan tentang perkenalan. Hmm..bagaimana cara bermainnya? Kak @maya_myworld meminta seluruh penulis cilik untuk mencari teman yang memiliki lebar atau besar telapak tangan yang sama. Waahh..anak-anak langsung heboh mencari pasangannya masing-masing, eitss..tapi ada yang malu-malu juga sih. Tapi wajar karena ia adalah kaum minoritas, alias anak laki-laki hehehe…hampir seluruh peserta penulis cilik kan perempuan. Nah setelah mereka menemukan pasangannya, dengan saling menempelkan telapak tangannya mereka diminta untuk menyembutkan nama, kelas, dan hobi mereka. Yah, tanpa dikomando keakraban pun langsung terjadi diantara mereka.

Setelah semangat dengan bermain dan mengucapkan yel-yel KPC. Lalu mulailah menapaki materi inti. Yah, untuk yang ingin tahu lebih jelas tentang bagaimana sih materi dari KPC Forum dan apa saja yang diajarkan, yuuukkk langsung saja bergabung di KPC Forum *hehehe sekalian promosi niy ;). Di akhir sesi sampailah mereka pada penugasan untuk membuat sebuah cerita utuh dari awal hingga akhir cerita tentang Burung Parkit atau Hamster. Nantinya akan di pilih cerita yang terbaik, dan bagi mereka yang terpilih bisa membawa pulang burung parkit dan hamsternya sebagai hadiah. Seruuu kaaan?!. Mereka terlihat serius sekali ketika membuat cerita. Ada yang menyepi di sudut ruangan agar lebih konsentrasi dalam mencari inspirasi, ada yang tengkurap, sambil selonjoran, ada yang menggunakan meja, wahh..pokoknya mereka mengerjakan dengan segala posisi deh… pokoknya nyaman bagi mereka.

Akhirnya dari sekian cerita yang terkumpul terpilihlah 6 orang yang cerita nya di nilai paling baik. Sebenarnya sih baik-baik semua. Imajiinasi dan ide-ide para penulis cilik keren-keren lho, Kak @maya_myworld dan Bunda Isti juga Kak @rudicahyo sebagai penilai saja sampai bingung dan terkagum-kagum dengan ide mereka. Ide-ide mereka sederhana, orisinil, kreatif dan tidak di sangka. Hebat deh pokoknya. Mereka yang namanya terpilih pun pastinya sangat senang dan sumringah karena berhasil membawa pulang hamster atau burung parkitnya. Yaah, semoga hari ini selain mereka mendapat ilmu, tapi juga mendapat pembelajaran dan pengalaman yang berharga juga menyenangkan. Karena Kak @maya_myworld sendiri pun membawa hal yang sama ketika pulang. Terima kasih untuk pengalamannya hari ini yah para penulis cilik yang hebat …. *peluk untuk kalian semuaaa…
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s