Belajar dari #SuaraAnak

Photo: Foto bareng presentan #SuaraAnak seri ketiga pada sesi coaching

Yeay!! Inilah presentan #SuaraAnak yang akan tampil tgl 24 Agustus 2014 di Perpustakaan BI pukul 10.00-12.00 WIB. Ada yang gemar membaca, menulis, bermain piano dan senam ritmik. Hmm… kalau mau tau gimana keseruan ceritanya mereka menekuni kegemarannya. Datang yah! 🙂

Jadi belajar lagi setelah tadi siang ada coaching untuk persiapan penampilan anak-anak di #suaraanak. Bahwa dalam setiap pencapaian itu ada proses yang dilalui. Seperti Nanda anak yang punya kegemaran senam ritmik, sekarang sudah jadi atlet international. Aku siy taunya senam SKJ 92 jaman dulu hehehe… Apa itu senam ritmik? Yaitu senam yang memadukan gerak tubuh, lagu dan alat. Alatnya kadang pake holahop, gala, dan lain-lain. Setiap minggunya harus latihan setidaknya 4x. Pernah kakinya diinjek ama pelatihnya, kepalanya ketiban gala, dan behel giginya pernah ndelesep ke dalem karena kena gala. Padahal untuk tampil senam ritmik hanya butuh waktu 1 menit 30 detik. Ternyata butuh latihan yang panjang dan lumayan menguras emosi dan air mata yah #lebay hehehe. Soalnya anaknya pernah sampe nangis pas latihan, ngerasa jengkel ama pelatihnya, down, dan sebagainya.

Dalam kenyataan, ternyata kita sering lupa untuk melihat setiap proses dalam sebuah pencapaian. Semua prestasi tidak di raih dengan mudah. Semua orang pengen jadi juara, pengen dapet nilai terbaik, pengen sukses dan berhasil tapi terkadang lupa bahwa dalam mencapainya ada proses yang harus dilalui, ada usaha dan kerja keras yang harus di lakukan yang mungkin ini nggak banyak di ketahui. Dan rata-rata orang hanya melihat hasil yang sudah di capai. Akhirnya membandingkan.

Continue reading

Advertisements